Rabu, 12 September 2018

Buah Naga, Perbedaan Warna Berbeda


Buah Naga Enak DAri Mie Ayam Mahmud

Anda tentu tahu buah naga itu, kan? Buah-buahan eksotis yang akhir-akhir ini populer di pasar umumnya dikenal memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Buah naga terbagi menjadi dua warna, yaitu buah naga merah dan putih. Tidak hanya warna yang berbeda, tetapi ternyata kedua buah ini juga memiliki bahan dan manfaat yang berbeda.

Buah naga merah
Buah naga merah mengandung komponen antioksidan yang tinggi. Konten ini dapat membantu mencegah dan mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas. Tidak hanya itu, buah naga merah juga dituduh mencegah kanker dan penuaan dini karena mengandung senyawa fenol di dalamnya.

Selain isinya, bahkan naga merah mengandung betasianin yang dapat melindungi tubuh dari kegemukan karena makanan, penyakit hati, dan resistensi insulin. Bahkan, jus buah naga merah bisa menjadi pelengkap terapi untuk mengatasi berbagai penyakit metabolik, yang bisa menyebabkan masalah jantung.

Buah naga putih
Meski kurang, buah naga putih juga mengandung antioksidan. Mirip dengan buah naga merah, buah naga putih juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kegemukan dan resistensi insulin yang dapat menyebabkan diabetes.

Konsumsi buah naga, baik merah dan putih, keduanya memberikan manfaat kesehatan yang baik. Meski ada lebih banyak komponen yang terkandung dalam buah naga merah, bukan berarti buah naga putih kurang bermanfaat bagi kesehatan.

Jadi, apa warna buah naga kesukaan Anda? Apakah buah naga merah atau buah naga putih? Pastikan untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup, sehingga manfaatnya maksimal!

0 komentar:

Posting Komentar